Recents in Beach

KEMUHAMMADIYAHAN

Pertemuan 1, Kamis 23 Juli 2020

Mata Pelajaran          : Kemuhammadiyahan

Materi                        : Hizbul Wathan ( Mengenal Hizbul Wathan )

 

Sebelum menyimak materi ikuti langkah berikut!

  1. Berdoa sebelum belajar
  2. Mengisis Presensi Kehadiran dengan cara KLIK DISINI
  3. Menyimak materi dengan baik

Selamat belajar

Mengenal Hizbul Wathan

            Hizbul Wathan disingkat HW adalah gerakan kepanduan dalam Muhammadiyah yang berasaskan islam. Hizbul Wathan, berasal dari Bahasa Arab yang artinya pembela tanah air. Didirikan oleh K.H Ahmad Dahlan pada tahun 1336 H/1918 M di Yogyakarta yang kemudian dibangkitkan kembali pada tanggal 10 Sya’ban 1420 Hijriyah bertepatan pada tanggal 18 November 1999 Masehi untuk jangka waktu yang tidak terbatas.

            HW bersifat nasional, terbuka dan sukarela. Kepanduan HW ditujukan untuk anak, remaja dan pemuda di luar lingkungan sekolah. Kegiatan pandu HW dilakukan di alam terbuka dengan metode yang menarik, menyenangkan dan menantang, dalam rangka membentuk warga Negara yang berguna dan mandiri. Ciri khas HW adalah setiap kegiatan yang diajarkan menerapkan prinsip dan metode kepanduan disesuaikan dengan kepentingan keperluan, situasi, kondisi masyarakat serta kepentingan Persyarikatan Muhammadiyah.

            Maksud dan tujuan HW adalah menyiapkan dan membina anak, remaja dan pemuda yang memiliki aqidah, fisik dan mental, berilmu dan berteknologi serta berakhlakul karimah, sehingga terwujud pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat dan bangsa.

 

Setelah menyimak materi ini silahkan klik TUGAS HARIAN

KODE POSTINGAN 2020

 

Posting Komentar

0 Komentar